Translate

Sabtu, 14 Februari 2015

Cara Root Asus Zenfone 5 Kitkat 100% Work

Pada posting kali ini Mekakucity akan berbagi sebuah cara untuk melakukan root pada smartphone Asus Zenfone 5. Tutorial ini Mekakucity buat berdasarkan pengalaman yang memang Sebelumnya telah Mekakucity praktekan pada smartphone Asus Zenfone 5. Dan meskipun ini adalah pengalaman pertama saya melakukan rooting Android, saat melakukan praktek rooting Mekakucity tidak mengalami kendala apapun dan berhasil sempurna 100%.

Namun sebelum sobat Mekakucity melakukan Root pada Zenfone milik sobat, ada beberapa hal yang harus sobat perhatikan, bahwasanya sebelum melakukan root ini, maka sobat Mekakucity digaruskan unlock boot loader dari zenfone 5. Dan unlock boot loader ini maka akan membatalkan garansi dari produk sobat sehingga produk sobat akan kehilangan masa garansi. Jadi sebelum melakukan root sebaiknya sobat fikirkan matang-matang terlebih dahulu. Selain itu, sobat Juga akan kehilangan update OTA atau update otomatis sari server asus. Namun saya kira ini bukan masalah buat pengguna asus zenfone, karena update firmware ini bisa kita lakukan secara manual dengan cara mendownload file update dari situs resmi asus.

Buat sobat Mekakucity yang sudah yakin dengan resiko yang akan dihadapi, langsung saja silahkan simak berikut tahap dan cara melakukan root Asus Zenfone 5.


Wd-kira, Cara Root Android Zenfone 5 Kitkat Terbaru 100% Work, Cara terbaru root Asus Zenfone 5 kitkat, Cara terbaru asus zenfone, trik android terbaru 2014. Cara unlock Asus Zenfone 5 ampuh
Cara Root Android Zenfone 5 Kitkat Terbaru 100% Work

Tahap pertama

  1. Downloadusb ASUS_Android_USB_drivers_for_Windows Disini
  2. Download Bahan untuk Root Asus Zenfone 5 Kitkat DISINI
Password : WD-KIRA
Setelah semua Bahan telah sobat download, Selanjutnya silahkan install INTEL Android USB Driver pada laptop atau komputer yang akan kalian gunakan untuk Root Zenfone.
Tahap Kedua
  • Ekstrak Bahan Root Asus Zenfone 5 Kitkat yang sudah kalian download
  • Setelah bahan-bahan tersebut sudah kalian ekstrak maka sobat akan menemukan file bernama install UnLock_A500CG_a500cg_platform_rel.apk. Silahkan Install aplikasi tersebut pada HH atau Azus Zenfone milik sobat (Butuh koneksi Internet)
  • Jalankan aplikasi tersebut dan Lakukan UNLOCK Bootloader.
  • Selanjutnya, Copy File UPDATE-SuperSU-v2.02.zip ke Internal Memory Asus Zenfone milik sobat.
  • Setelah Selesai, Silahkan Restart Zenfone milik sobat dan masuk ke Droid Boot dengan cara Tekan dan tahan tombol power + Volume UP
  • Selanjutnya, Silahkan sobat hubungkan Zenfone milik sobat ke komputer
  • Selanjutnya, buka Bahan yang telah kalian download tadi dan cari file yang bernama Start.cmd untuk masuk ke ADB Fastboot .
  • Setelah itu maka akan muncul jendela CMD berwarna hitam dan masukkan perintah berikut  fastboot flash recovery recovery_philz_t00f.img lalu tekan enter
  • Kemudian pada Zenfone milik sobat, silahkan pilih Recovery (Setelah logo pertama asus muncul, silahkan tekan dan tahan tombol volume bawah, lalu tekan tombol volume atas satu detik dan lepaskan keduanya bersamaan)
  • Selanjutnya Silahakan pilih Install Melalui ZIP
  • Cari file UPDATE-SuperSU-v2.02.zip dan install
  • Selanjutnya silahkan Restart Asus Zenfone 5 Milik Sobat dan masuk kembali ke Droid Boot.
  • Lalu Buka halaman CMD yang tadi sudah sobat buka dan masukkan perintah Berikut fastboot flash recovery recovery.img
  • Restart Asus Zenfone Milik Sobat dan lihat pada menu, Jika Sobat wd-kira telah melihat AplikasiSuperSU pada smartphone Asus Zenfone milik sobat, berarti Proses Rooting kalian telah berhasil.
Demikian Sedikit tutorial menganai Cara Root Android Zenfone 5 Kitkat Terbaru 100% Work yang dapat Mekakucity share buat kalian. Semoga apa yang saya bagikan disini bermanfaat buat kalian dan jika ada pertanyaan, silahkan sobat sampaikan kepada kami melalui kotak komentar yang telah disediakan dibawah ini. Terimakasih !

Tidak ada komentar:

Posting Komentar